Jika anda tidak pernah merasakan kegagalan, itu artinya anda belum mengetahui artinya sebuah keberhasilan

29 Jun 2012

KPK Angkut Komputer, Dokumen Hingga Baju Rapat Zulkarnain dari DPR

Sekitar 12 penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) selesai menggeledah ruangan tersangka korupsi pengadaan Alquran, anggota Komisi VIII DPR Zulkarnain Djabar, di DPR. Komputer, dokumen rapat hingga baju Zulkarnain pun diangkut.

Pantauan detikcom, 12 penyidik KPK itu keluar dari ruangan 1324 yang ditempati Zulkarnain di lantai 13, Gedung Nusantara I DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (29/6/2012) pukul 19.55 WIB.

Salah satu penyidik terlihat membawa 1 kardus seukuran CPU komputer, dan ketika ditanya apa isinya, penyidik itu menjawab, "Dokumen-dokumen rapat".

Kemudian ada penyidik yang tampak membawa 2 kardus seukuran kardus mi instan berlambangkan 'KPK'. Penyidik itu pun kemudian membukanya dan isinya ternyata, baju-baju! Ada pula yang tampak membawa monitor komputer dan CPU.

Politisi Golkar ini ditetapkan sebagai tersangka kasus pengadaan kitab suci di Kemenag tahun 2011 dan 2012 serta pengadaan laboratorium komputer. Ia diduga menerima imbalan milliaran rupiah secara bertahap dalam kurun waktu dua tahun itu.

Dan menariknya, uang yang dia terima antara lain dari Dendy Prasetia, anak kandungnya sendiri. Abraham menyatakan Dendy merupakan anak kandung dari Zulkarnain. Perputaran uang panas pun banyak berkutat di keluarga politisi Golkar itu.

"Iya dia itu anaknya ZD," ujar Abraham kepada detikcom, Jumat (9/6/2012).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar hanya untuk artikel ini